BBDU Batch 2.

Satu per satu kendaraan mulai memenuhi halaman parkir sebuah cafe di Jalan Sukabumi No. 53, Bandung, pagi itu. Wajah-wajah ceria memasuki cafe Brew and Chew dengan penuh semangat, menapaki anak tangga untuk menuju meja registrasi kelas Bisa Bicara di Depan Umum batch 2 pada tanggal 2 Agustus 2018, lalu. Yang merupakan kelas pertama sejak launching Bisa Bicara Training and Coaching pada tanggal 3 Juni 2018, kemudian berlanjut dengan libur puasa dan Idul Fitri yang cukup panjang.

Sesi Satu yang Seru

Sapaan ramah Teh Aryani menyambut para peserta yang tiba, memberikan goody bag, untuk kemudian mempersilakan peserta memasuki ruangan setelah berfoto dengan latar banner Bisa Bicara Training and Coaching.

Bisa Bicara Di Depan Umum 2..Delapan belas orang peserta dari berbagai latar belakang pendidikan dan profesi, mulai dari mahasiswa, pengusaha, pendidik, penyuluh, ketua komunitas, mc, hingga ibu rumah tangga,  berkumpul pada hari itu dengan satu tujuan yang sama, menggali dan mengembangkan keterampilan berbicara untuk melejitkan potensi diri.

Jelas kesadaran masyarakat akan kebutuhan soft skill berbicara saat ini sudah semakin berkembang, dan hadirnya lembaga pelatihan seperti Bisa Bicara Training and Coaching bagaikan setetes air di tengah dahaga untuk menjawab kebutuhan ini.

Bisa Bicara Di Depan Umum 2Antusiasme para peserta membuat suasana kelas terasa begitu hidup, hal ini tentu saja tak lepas dari nyamannya suasana tempat belajar yang membuat peserta merasa rileks saat mengikuti materi dan bimbingan dari coach Hirni Kifa Hazefa. Sesi pertama berakhir saat tiba waktu shalat dzuhur dan makan siang.

Sesi Dua Bertabur Hadiah

Kelas dilanjutkan pukul 12.30 WIB, saat energi para peserta kembali on the top setelah ishoma, apalagi dengan disajikannya rujak Mang Edi yang dibawa khusus oleh Bapak Edi Junardi, sang pengusaha rujak yang menjadi salah satu peserta dalam kelas Bisa Bicara di Depan Umum saat itu.

Sponsor BBDU Batch 2Pukul 15.00 WIB kelas pun berakhir, ditutup dengan do’a dan berfoto bersama. Acara yang berlangsung selama lima jam ini disponsori juga oleh radio Rase FM yang sudah sangat familiar bagi warga Bandung dengan motonya, “Keep Bandung Beautiful, euy!” sebagai media yang meliput berlangsungnya acara. Selain radio Rase FM, ada juga persembahan door prize 2 buah clutch dari Samuel Watimena, scarf Anne Avanti, dan beberapa souvenir serta voucher bernilai @Rp. 1.000.000,- dari The Palace untuk peserta yang beruntung. Tentu saja peserta beruntung dipilih berdasarkan kualifikasi tertentu.

Wajah ceria para pembelajar yang tiba di pagi hari dengan semangat untuk melejitkan potensi diri, sore itu melangkah pergi berhias senyum yang terkembang, dengan selembar sertifikat kelas basic, Bisa Bicara di Depan Umum, dan tentu saja ada pula peserta yang membawa pulang door prize.

Bisa Bicara Di Depan Umum 2.,jpgDan luar bisanya lagi, beberapa peserta bergegas menghampiri tim Bisa Bicara sesaat sebelum pulang untuk mendaftar sebagai peserta pada kelas Bisa Bicara dalam Presentasi, yang merupakan salah satu program dari kelas lanjutan Bisa Bicara Training and Coaching. Semangat mengupgrade potensi diri yang patut diacungi jempol.

Alhamdulillah… kelas Bisa Bicara di Depan Umum batch 2 berjalan dengan lancar. Semoga ilmu yang didapat mampu memberikan manfaat baik bagi kehidupan pribadi, sosial, maupun karier seluruh peserta. Aamiin

BBDU Batch 2